gundah gulana (baca: sad, confused, dizzy)

Hallo readers, aku lagi gak tau mau cerita ke siapa. Pikiran lagi kacau, sedih, bingung, pusing, terlalu aku jadiin beban kali ya. Masalah ini gak jauh jauh dari permasalahan dan beban aku dikampus. Aku gak tau apa aku doang yang ngerasain ini, atau temen-temenku juga. Tapi yang kuliat dari mereka semua, mereka terlalu acuh. Disaat mereka masih bisa bermain-main, aku malah sibuk memikirkan gimana nantinya. Kuliahku ini gila-gilaan kalo ku bilang, kuliah senin-jumat tapi kadang sabtu juga terisi. Tiap hari kuliah, datang pagi pulang sore menjelang maghrib. Tugas-tugas serta kuis-kuis yang gak ada habis-habisnya. 9 mata kuliah 24 sks....

Aku coba cerita ke orangtua ku tentang ini, mereka mengusulkan tahun depan supaya aku bisa mantapin jurusan yang aku mau. Dengan sisa waktu 6 bulan menjelang pendaftaran mahasiswa baru, aku juga disuruh fokus untuk memperdalam bahasa inggrisku. Well, bahasa inggrisku memang kacau, apalagi pengucapan juga suka salah.

Kalau pun aku diberi pilihan seperti ini, sebenarnya enak aja. Tapi apa aku mau sia-siain waktuku untuk ngulang? Apa jurusan yang nanti aku mantapin itu apa benar-benar yang aku mau? Apa kesulitanku yang sekarang ini hanya berlaku di semester 1 aja? Apa nanti aku mendapatkan teman-teman serta pengajar yang lebih baik dari sini? Apa aku bisa menyesuaikan diri ditempatku yang baru nanti? Ada banyak pertanyaan di pikiranku. Aku memang seseorang yang mencoba berpikir ke depan.

Finally keputusan akhir, selesaikan semester 1 ini. Kursus bahasa inggris kalau gak dijogja ya di balikpapan, mungkin bisa sambil kerja atau fokus dulu lah. Refreshing, mencoba bebas. Aku juga pengen sesekali mencoba lepas dari orangtua dengan segala omelan yang sebenarnya itu baik, tapi setidaknya aku pengen fokus ke diriku sendiri. Tanpa dianggap terlalu bergantung dengan mereka.

Mungkin aku pilih jogja...
Walaupun aku gak tau disana bakal ada teman atau gak. Dan sambil kursus, aku nunggu deh pendaftaran. Selanjutnya, yang bikin aku bingung mending aku pilih kampus swasta atau negeri? pilih jurusan yang sesuai minat di desain atau sesuai jurusanku di SMA yaitu, IPS? ah itu bisa dipikirkan nanti. Yang penting aku pengen bebas dari kuliahku yang sekarang ini, dan terlepas dari orangtua dulu. Belajar mandiri, aku pengen memperdalam desainku secara otodidak dan karna itu aku pengen fokus ke diriku. Modal internet, laptop, dan mesin pencari 'google', aku bisa belajar sendiri.
 
Nah ngapain sudah ini?
belum ada belajar, padahal besok kuis RLD
fakkk RLD, LDR, DRL atau sebagainya. Pelajaran paling palingggg ****************
mending buka yutub dan nonton tutorial after effect sambil nunggu downloadan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HOME SICK TTTTT_TTTTT

OTW (On The Way) Balikpapan Plaza

Manusia (ter)juling di XI IPS 1